Welcome To My Blog, Blog'e Dewe Mengucapkan."Selamat Datang di Blog'e_Dewe, Semoga Allah SWT Senantiasa Melindungi Serta Membukakan Segala Pintu Rakhmat dan Kebaikan-Nya Untuk Kita Semua. Dan Semoga Kita Semua Dapat Menggapai Kesuksessan dan Cita-cita Yang Kita Impikan Di Dunia Dan Di Akhirat Kelak". Aamiin Yarobbal 'Alamiin...." ===> http://podo-moro.blogspot.com/,<===

Selasa, 02 Februari 2016

Cara Mengeluarkan Suara Drum Di One Man Band (OMB)

Assalamu'alaikum wr.wb....."
Selamat berjumpa kembali di "Blog'e Dewe", Asli Blog'e Dewe & Dudu Nggone Wong Lio. => http://podo-moro.blogspot.co.id <= 

Hallo semua..., gimana kabarnya untuk para pembaca setia Blog'e_Dewe semua...??? Tentunya pada sehat semua bukan, karena begitu yang selalu saya harapkan. Kali ini saya akan sedikit membahas mengenai software virtual keyboard One Man Band atau yang sering disebut dengan OMB. Berdasarkan review saya pada postingan Cara Asyik Bermain Keyboard (orgen tunggal) di PC/Laptop, ada sebagian pembaca yang mengalami sedikit masalah pd OMB yang telah diinstallnya. Dimana masalah tersebut berkaitan dengan tidak keluarnya suara instrument "DRUM" di output suara yang keluar dari software tersebut saat dimainkan untuk pertama kalinya. Apakah Anda juga mengalaminya...?
 
Nah, pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Pada kasusnya, memang hal tersebut wajar terjadi pada saat Anda menggunakan/memainkan OMB untuk pertama kalinya. Itu disebabkan karena sistem OMB masih tersetting pada mode Default nya. Dan untuk mengatasinya, silahkan lihat pada gambar diawal postingan diatas dengan seksama, kemudian ikuti beberapa langkah berikut ini :
  • Untuk langkah nomor 1, Klik tab "Settings"
  • Lalu langkah ke 2, pilih "MIDI Out"
  • Kemudian langkah ke 3, pilihlah salah satu plug-in yang ada di kotak "All channels", sebagai contoh diatas, saya menggunakan "JmSynth"
  • Dan langkah yang terakhir adalah dengan men-checklist (mencentang) ketiga opsi yang ditunjukkan pada nomor 4 diatas, yaitu pada Include ASIO drivers, Include DXi instruments dan Include VSTi instruments.
  • O iya, sebagai tambahan, jangan lupa mengatur besaran nilai Buffer sound nya, tepatnya pada opsi Buffersize (Diatas no. 4 pada gambar diatas). Semakin besar nilai yg anda berikan, maka tingkat buffer antara tekanan jari pada tuts keyboard anda dengan suara yang dihasilkan atau dikeluarkan akan semakin lama (tidak bersamaan). Jadi rekomendasi saya, silahkan anda atur nilai antara 1-50 milliseconds (tp itu semua tergantung filling anda masing2 sih...). Pada contoh diatas saya mengaturnya pada nilai 20 milliseconds.
  • Lalu klik "OK"
Demikian sedikit share kali ini, semoga dapat membantu mengatasi masalah yang anda hadapi pada saat memainkan OMB, khususnya untuk masalah tidak keluarnya suara Drum pada instrument musiknya. Dan sampai jumpa pada share2 berikutnya.

"Wassalamu'alaikum Wr. Wb............................"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar